Dampak Negatif Konsumsi Pare Berlebihan

imbas minus mengkonsumsi peria lewat batas

peria mempunyai kandungan alphamomorchorin, betamomorchorin, serta momordica antiviral protein 30 (MAP30) selaku anti Human Immunodeficiency Virus (HIV). kendati sedemikian itu, sayur-mayur bernama Momordica charanti tidak bisa dilonsumsi sebagai kelewatan.

melaporkan halaman Healhtline, mengonsumsi kambeh dalam jumlah berlebih sanggup mengundang separuh dampak sisi untuk kesehatan. seterusnya separuh imbas minus mengonsumsi kambeh kelewatan.

  1. Ketoksinan

imbas minus mengonsumsi kambeh kelewatan yang mula-mula merupakan keracunan. peria mempunyai kandungan cucurbitacin, senyawa getir yang sanggup mengakibatkan dampak sisi pencernaan pada separuh orang, serupa mual, muntah, berak air, serta sakit perut.

Baca serta: Kurang terkemuka namun Sarat demi, Ini 5 utilitas tumbuhan Vervain guna Kesehatan

sebagian orang mempunyai alergi cucurbitacin sanggup menjumpai pengap nafas. Keracunan cucurbitacin dalam kambeh rentan dirasakan anak-anak.

  1. menceret

isi serat yang mulia pada kambeh sanggup menghindari tidak gampang keluarkan air besar ataupun wasir. lamun, mengonsumsi kambeh kelewatan pernah dihubungkan dengan kasus pencernaan, lebih-lebih berak air serta sakit perut.

  1. meninggikan kemampuan keguguran

peria yakni salah satu sayur yang tidak disarankan guna bunda mengandung, terlebih apabila dimakan kelewatan. bagi riset bertema “Forbidden Foods for Healthy Pregnancy” dalam International Journal of Scientific Research and Reviews pada 2018, kambeh sanggup mengakibatkan kontraksi peranakan alhasil sanggup mengakibatkan keguguran.

Kontraksi peranakan sanggup mengakibatkan mimisan, keguguran, serta partus prematur. bulir kambeh mempunyai kandungan visin (vicine) yang sanggup mengakibatkan favism ataupun situasi kekurangan enzim glukosa-6-fosfat dehidrogenase (G6PD) pada bunda mengandung.

Dalam semacam eksperimen, isi zat protein kambeh yang diucap momorcharin diketahui mempunyai dampak halangi spermatogenesis pada anjing eksperimen serta mempunyai dampak antifertilitas pada tikus cewek. riset itu menunjukkan terjalin penyusutan kesuburan serta keguguran pada separuh eksperimen.

diprediksi, kambeh mempunyai dampak yang cocok gawatnya untuk orang.

  1. Membawa imbas tidak baik guna kesehatan perasaan

serupa riset yang diumumkan dalam buletin Analytical Biochemistry pada 2016, mendapatkan jika ekstrak air kambeh jumlah mulia sanggup mengakibatkan hepatotokfaktortas.

Hepatoksisitas merupakan situasi alat perasaan yang menjumpai kehancuran dampak zat-zat berbisa. tampak tampaknya kambeh yang dimakan dalam periode masa lama serta jumlah mulia sanggup mengakibatkan perasertagan perasaan.

tentang ini boleh jadi sanggup diakibatkan oleh senyawa momorcharin dalam kambeh.

  1. Membawa kasus guna kesehatan ginjal

tidak cuma perasaan, kambeh jua membawa imbas tidak baik guna kesehatan ginjal. serupa riset yang diterbitkan di Journal of Nephropathology pada 2014 mendapatkan jika pemberian jumlah kambeh sampai 4.000 mg/kg berat instansi ke tikus putih didapati nyaman.

dikarenakan tidak menampakkan dampak pada tugas ginjal tikus eksperimen itu, akan tetapi lebih dari itu sanggup mengakibatkan kasus ginjal.

  1. ritme kecepatan jantung tidak rajin

imbas minus mengonsumsi kambeh kelewatan selepas itu merupakan ritme kecepatan jantung tidak rajin. penelitian masalah bertema “A case of atrial fibrillation due to Momordica charantia (bitter melon)” dalam buletin Annals of Saudi Medicine pada 2010 memberi tahu masalah tentang satu orang laki-laki berumur 22 tahun yang tidak memiliki riwayat deformitas ritme kecepatan jantung, sebagai mengherankan mendapatinya sehabis minum jus kambeh.

ritme kecepatan jantung yang tidak rajin sanggup mengakibatkan aglutinasi darah di satu sisi jantung. jikalau situasi ini menerus terjalin, trombosit bakal menciptakan bongkahan serta sanggup mengakibatkan gempuran jantung ataupun stroke.

pernyataan itu jua menuturkan jika kambeh nyaman dimakan orang dengan jumlah 20 mg/kg berat instansi. bakal namun, jenjang racun ataupun toksisitas kambeh malahan sanggup mengundang kematian untuk binatang makmal bila dikasihkan ekstrak kambeh jumlah mulia.

melainkan itu, buah serta gelintir kambeh mempunyai jenjang toksisitas yang lebih besar ketimbang daunnya.

  1. mengusik penyembuhan penderita diabet

Obat guna memberhentikan gula darah tidak disarankan guna dimakan bertumbukan dengan kambeh. dikarenakan, kambeh jua sanggup membuat gula darah menyusut.

seumpama obat penurun gula darah dan kambeh dimakan bertumbukan dikhawatirkan bakal mengakibatkan kandungan gula darah sangat sedikit. tentang ini pastinya sanggup berbahaya.

peria tidaklah obat guna menanggulangi pradiabet maupun diabet, sekalipun sayur ini telah teruji sanggup memberhentikan gula darah. hakikatnya, kambeh tidak lebih efisien ketimbang jumlah sedikit obat diabetes yang telah disetujui.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *